Tempatnya Berita Menarik, MotoGP, Sepak Bola, Artikel Pengetahuan, Download Film dan Game, Tutorial Internet, Software, Hardware, Grafis dll.

Breaking

LightBlog

Popular Posts

Sunday 14 December 2008

Moto2 Menggantikan Kelas 250cc

Para Pembalap 250cc
Spesifikasi teknis untuk kejuaraan “Moto2″ diungkapkan, yang nantinya akan menggantikan kelas 250cc di tahun 2011. Perdebatan keputusan untuk mengganti kejuaaraan motor 2-tak saat ini di akhiri pada bulan Juni lalu, dengan publikasi spesifikasi tersebut FIM berharap tujuan utamanya untuk pengurangan biaya dapat tercapai, meskipun status gelaran tersebut masih merupakan ajang motor purwarupa (prototipe).
 
Diantara regulasi tersebut adalah, hanya mesin4-tak yang tidak menggunakan turbo ataupun supercharged yang diperbolehkan, tapi mereka boleh menggunakan mesin dua, tiga ataupun empat silinder. Dan ada juga pembatasan RPM mesin dengan berat minimum motor sebagai acuannya.

Satu aturan menarik yang di implementasikan adalah kompetitor dapat membeli mesin dari lawanya dengan harga tetap sebesar 20.000 Euro. Dengan ketentuan sebagai berikut:“Mesin yang digunakan dalam balapan dapat di beli oleh kompetitor lainnya dalam balapan yang sama dengan harga tetap 20.000 Euro. Permintaan pembelian tersebut harus di buat dengan tulisan sendiri kepada Race Direction selama periode protes yaitu selama 60 menit setelah balapan resmi selesai.

“Transaksi dan pengiriman akan di lengkapi segera pada menit ke-60 periode protes berakhir. Tim yang menolak menjual ketika ditunjukkan permintaan yang sah akan di diskualifikasi.”
Data keseluruhan regulasi kelas Moto2 untuk tahun 2011.

No comments:

Post a Comment

Facebook

LightBlog