Tempatnya Berita Menarik, MotoGP, Sepak Bola, Artikel Pengetahuan, Download Film dan Game, Tutorial Internet, Software, Hardware, Grafis dll.

Breaking

LightBlog

Popular Posts

Thursday 15 January 2009

Ini Dia Desmosedici GP9

Tim Ducati merilis gambar resmi dari motor terbaru mereka Desmosedici GP9. Perubahan besar terjadi pada material sasis yang kini menggunakan serat karbon.
Secara resmi pelucuran Desmosedici GP9 baru akan dilakukan Kamis (15/1/2009) besok. Namun seperti diberitakan Autosport, tim asal Italia itu sudah memamerkan gambar resmi dari tunggangan terbaru Casey Stoner dan Nicky Hayden itu.

Meneruskan tradisi, Ducati menamai tunggangan barunya itu dengan GP9, melanjutkan seri sebelumnya GP7 dan GP8. Yang kemudian membuat motor baru tersebut berbeda adalah material sasis yang sebelumnya berupa pipa frame menjadi berbahan serat karbon.

"Beberapa perubahan yang kami buat pada motor ini lebih merupakan sebuah revolusi, tapi sebenarnya kami tetap melanjutkan pengembangan konsep awal yang kami mulai pada GP3," ungkap Direktur Teknik Ducati Filippo Preziosi usai menggelar sesi ujicoba pertengahan musim lalu.

"Jadi ini bukan merupakan perubahan arah pengembangan, tapi merupakan sebuah langkah maju ke arah yang sama. Fakta bahwa kami menggunakan serat karbon dalam memproduksi sasis adalah poin yang paling relevan, cuma bentuknya saja yang berbeda dibanding (motor) sebelumnya," lanjut dia.

Ducati punya misi besar untuk meraih kembali titel juara dunia yang direbut Valentino Rossi. Setidaknya mereka punya modal besar karena punya dua (mantan) juara dunia dalam diri Stoner dan Hayden.

No comments:

Post a Comment

Facebook

LightBlog