Tempatnya Berita Menarik, MotoGP, Sepak Bola, Artikel Pengetahuan, Download Film dan Game, Tutorial Internet, Software, Hardware, Grafis dll.

Breaking

LightBlog

Popular Posts

Monday 15 June 2009

99 Kali Menang, Kalahkan Angka 99


Obsesi Valentino Rossi untuk memenangkan balapan di Spanyol dengan trik terbaik dan meraih kemenangan ke-99 sepanjang karir balapnya, akhirnya terwujud juga. Rossi bahkan kembali menggunakan trik dan kecerdasannya sebagai legenda MotoGP untuk mengalahkan Jorge Lorenzo di tikungan terakhir pada lap terakhir di GP Catalunya Spanyol.

Harus diakui, kekuatan Jorge Lorenzo sebagai pembalap muda di tim Fiat Yamaha memang sudah terlihat sejak musim pertamanya di MotoGP. Dan musim ini dengan menggunakan angka keberuntungan baru yaitu 99 pada motornya, Lorenzo justru tampil lebih agresif. Sayangnya Rossi berhasil memanfaatkan momen terindah Lorenzo di kandangnya sendiri, dan meraih kemenangan ke-99 diatas angka 99 pada motornya.

“Pertarungan dengan Lorenzo kali ini sungguh sangat berat, dan ini menjadi balapan yang terberat sepanjang karir saya. Pasti akan sulit mengalahkannya dimasa mendatang, butuh kondisi yang selalu fit untuk mengalahkannya. Namun kami berhasil mengalahkannya saat ini,” ujar Rossi dengan girang.

Pertarungan antara Rossi dan Lorenzo ini, bahkan dianggap oleh Rossi sebagai balapan yag lebih seru ketimbang duelnya dengan Stoner musim lalu di Indianapolis Amerika. Kemenangan yang diraih pada tikungan terakhir di lap terakhir itu, memang sangat emosional. Pasalnya tikungan tersebut adalah sudut paling sulit untuk melakukan overtaking, namun Rossi berhasil melakukannya dengan tepat tanpa membuat lawan keluar jalur.

“Melakukan improvisasi keberanian pada tikungan terakhir dan lap terakhir adalah sangat penting, pasalnya saat ini banyak pembalap muda yang lebih hebat dan memiliki teknik yang luar biasa bagus. Dan kondisi seperti ini penting untuk mengingatkan para pembalap muda lainnya, walaupun saya berada di belakang mereka, saya tetap bisa menyalip mereka dari sisi manapun dan dimana pun juga,” imbuh Rossi memuji performanya sendiri.

No comments:

Post a Comment

Facebook

LightBlog