Tempatnya Berita Menarik, MotoGP, Sepak Bola, Artikel Pengetahuan, Download Film dan Game, Tutorial Internet, Software, Hardware, Grafis dll.

Breaking

LightBlog

Popular Posts

Sunday 15 May 2011

10 Cara Memilih Bra (BH) yang Tepat Sesuai Ukuran dan Bentuk Payudara

memilih Bra

Bra yang tepat tidak saja menunjang penampilan anda secara keseluruhan, tapi juga memberikan kenyamanan. Sebuah survei yang dilakukan oleh produsen pakaian dalam terbesar di amerika, victoria’s secret, menunjukkan bahwa 7 dari 10 wanita mengenakan ukuran bra yang salah.
Berikut tips saat anda akan memilih dan membeli bra:
  1. Nomor pada bra, 32, 34, 36, dan seterusnya, merupakan ukuran lingkar bagian bawah bra dalam satuan inci. Ukuran anda bisa saja berubah, seiring dengan perubahan berat badan entah naik atau turun. Karena itu, sebaiknya anda mengukur pas bagian bawah payudara anda sebelum pergi membeli bra. Memang toko pakaian yang baik seharusnya menyediakan tenaga ukur.
  2. Pilih cup yang pas. Ukuran cup terdiri dari a, b, c, dst. Untuk mendapatkan cup yang pas, satu-satunya cara adalah mencobanya. Cup yang pas akan membungkus payudara dengan baik dan tidak terasa sesak.
  3. Kenakan blus yang tepat saat membeli bra. Kaos atau blus yang agak ketat akan memberi pandangan yang lebih jelas saat anda mencoba bra yang hendak anda beli.
  4. Perhatikan bahannya. Untuk pemakaian sehari-hari, bahan katun atau microfiber terasa lebih nyaman. bahan ini akan mengikuti gerakan tubuh anda dan kulit bisa lebih leluasa bernafas. Untuk penampilan menarik, pilih bra berbahan satin atau renda.
  5. Untuk mengetes kenyamanan bra, masukkan lengan dan letakkan dulu tali bra di bahu. Lalu sambil membungkuk ke depan, masukkan payudara ke dalam cup dan upayakan puting berada di tengah-tengah. Setelah itu baru kancingkan. Tegakkan badan dan bra yang pas akan terlihat sempurna.
  6. Bagi yang berpayudara penuh, sebaiknya memilih cup yang penuh, berkawat dan tali yang lebar. bra ini akan menyangga dengan baik dan memberi kenyamanan lebih.
  7. Jika payudara anda kecil, pakai bra dengan busa atau yang model demi (cup setengah terbuka). Dengan demikian, dada anda akan tampak lebih penuh.
  8. Lengkapi koleksi bra anda dengan bra yang tanpa tali, untuk dikenakan pada gaun malam dengan bahu terbuka, blus model tank top atau halter. Lalu paling tidak miliki minimal satu bra khusus untuk olahraga.
  9. Sadari akan ukuran payudara yang tidak sama antara kiri dan kanan. Hal ini normal-normal saja. Cari ukuran cup untuk payudara yang besar, lalu kencangkan tali untuk payudara yang agak kecil.
  10. Perhatikan baik-baik bra yang anda coba. Jika bagian belakang naik, tali melorot atau cup agak berkerut, berarti bra tersebut kebesaran. Coba nomor yang lebih kecil. Jika payudara anda tampak ‘luber’ atau bagian bawah bra terasa ‘menggigit’, berarti bra anda kekecilan.

No comments:

Post a Comment

Facebook

LightBlog