Tempatnya Berita Menarik, MotoGP, Sepak Bola, Artikel Pengetahuan, Download Film dan Game, Tutorial Internet, Software, Hardware, Grafis dll.

Breaking

LightBlog

Popular Posts

Thursday 1 January 2009

Kawasaki akan mundur dari MotoGp?

Kawasaki
Tokyo - Kawasaki disebut-sebut takkan berpartisipasi dalam gelaran MotoGP 2009. Tim pabrikan Jepang tersebut konon telah berencana mundur dari kejuaraan dunia.

Adalah Autosport yang mencetuskan kabar tersebut. Melalui sumber-sumbernya, Kawasaki dikabarkan bakal menyiarkan pengumuman pada hari Senin (5/1/2009) mendatang, yang mana isinya adalah mengenai pengunduran diri mereka dari balapan motor kelas primer tersebut.

Belum diketahui alasan mengapa Kawasaki berencana mundur. Namun, besar kemungkinan alasan krisis finansial global dan hasil tim itu di lintasan menjadi pemicunya.

Kawasaki kembali ke kelas primer MotoGP pada tahun 2003 dengan ambisi menjadi penantang rutin gelar juara dunia. Tapi sampai sekarang mereka masih belum mampu memenangi satu seri.

Yang paling mendekati hanyalah tiga posisi kedua selama tiga tahun yang dicatat Randy de Puniet di Motegi musim 2007, Shinya Nakano di Assen musim 2006 dan Olivier Jacque di Shanghai musim 2005.

Jika kabar pengunduran diri Kawasaki itu benar adanya maka nasib dua pembalapnya, Marco Melandri dan John Hopkins, jelas akan tak jelas. Kian apes buat Melandri karena musim 2009 diniatkannya bisa membangkitkan karir usai melewati 2008 dengan buruk di Ducati.

"Saya harus menanti dan mendengarnya dulu, karena saat ini saya tak mendengar apa pun. Jika itu benar, maka saya cuma bisa berharap bangun pada 1 Januari dan itu semua ternyata cuma mimpi buruk," kata Melandri kepada Autosport.

Sebelum ini, sudah ada tiga pabrikan asal Jepang yang menyatakan mundur dari ajang olahraga otomotif besar. Pada awal Desember Honda mengumumkan mundur dari F1, diikuti kemudian oleh Subaru dan Suzuki yang menyatakan takkan berkompetisi lagi di Kejuaraan Reli Dunia atau WRC. 

No comments:

Post a Comment

Facebook

LightBlog