Tempatnya Berita Menarik, MotoGP, Sepak Bola, Artikel Pengetahuan, Download Film dan Game, Tutorial Internet, Software, Hardware, Grafis dll.

Breaking

LightBlog

Popular Posts

Wednesday 14 January 2009

Stoner: Kurangi Pede, Tambah Agresif


Ekspektasi tinggi di awal musim lalu membuat Casey Stoner harus rela kehilangan titel juara. Untuk kembali jadi kampiun dia tak mau punya harapan terlalu tinggi, namun akan meningkatkan agresifitas.

Musim lalu Stoner memulai usahanya mempertahankan gelar dengan hasil gemilang setelah memenangi seri pertama pada balapan malam di Qatar. Namun setelah itu dia harus menunggu hingga seri kedelapan di Inggris untuk bisa naik podium tertinggi lagi.

Meski setelah itu dia tampil cukup stabil, namun karena sempat tidak finis dua kali pembalap Australia itu cuma bisa duduk di posisi dua klasemen pembalap. Terpaut 93 poin dari Rossi di posisi teratas.

"Tahun lalu mungkin kami terlalu percaya diri dan melewatkan beberapa pekerjaan yang seharusnya kami lakukan, memimpin pada beberapa seri namun buruk di awal musim membuat kami mengakhir musim dengan menanggung akibatnya," ungkap Stoner seperti diberitakan Crash.

Meski begitu bukan berarti juara dunia tahun 2007 itu sama sekali tak punya keyakinan di musim 2009 ini. Keberhasilan duduk di posisi dua meski sempat dua kali terjatuh dan total memenangi enam seri adalah modal untuk kembali bersaing dengan The Doctor dan juga Dani pedrosa dari tim Honda yang sepanjang musim lalu memang menjadi kompetitor terberatnya.

"Meski sempat menurun dan jatuh dua kali, kami tetap bisa memenangi enam seri dan finis di posisi kedua, yang berarti kami bisa memandang musim ini dengan positif...," sambung Stoner.

Dan demi mewujudkan keinginan meraih mahkota juara untuk kali kedua, pemuda Australia itu menjanjikan penampilan yang lebih agresif. Meski jam terbang dengan Desmosedici GP9 masih minim lantaran cedera yang dialami pada penghujung musim lalu, keberadaan Nicky Hayden diyakini Stoner akan banyak membatu Ducati mencari setingan motor terbaik.

"...Saya juga akan sedekit lebih agrsif musim ini dan mungkin sedikit lebih mengambil inisiatif dalam balapan di mana pembalap lain terlihat tak melakukannya."

"Komunikasi antara kami (dengan Hayden) berjalan baik dan saya pikir kami bisa bekerja bersama dalam memperbaiki situasi tertentu demi memaksimalkan kemampuan GP9 yang membuat kami berdua kompetitif," pungkas Stoner.

No comments:

Post a Comment

Facebook

LightBlog