Tempatnya Berita Menarik, MotoGP, Sepak Bola, Artikel Pengetahuan, Download Film dan Game, Tutorial Internet, Software, Hardware, Grafis dll.

Breaking

LightBlog

Popular Posts

Sunday 19 April 2009

Ferrari Terburuk dalam 17 Tahun


Ferrari kembali mendapat hasil mengecewakan dengan gagal memetik satu pun angka di GP China. Inilah awal musim terburuk The Prancing Horse semenjak tahun 1992.


Dua pembalap Ferrari, Felipe Massa dan Kimi Raikkonen, harus menyudahi lomba dengan cara yang tidak memuaskan. Massa gagal finis di tengah lomba dan Raikkonen hanya finis di posisi ke-10. Komentator di televisi dengan spontan berteriak bahwa inilah Ferrari terburuk dalam 17 tahun.

Ini memperpanjang rentetan hasil buruk yang melanda Ferrari di tiga seri awal musim ini. Di dua seri sebelumnya di Australia dan Malaysia, juga tak ada satupun mata poin yang bisa ditangguk.

Di Melbourne Park, Massa tidak berhasil merampungkan lomba dan Raikkonen berada di posisi 15. Di Sepang sepekan kemudian, Massa berada di posisi ke-9 dan Raikkonen membaik satu peringkat dengan berada di ranking 14.

Nihil poin dari tiga seri awal adalah bencana bagi delapan kali juara dunia konstruktor dalam 10 tahun terakhir itu. Tak ada yang lebih katastrofik dari kiprah The Red Scarlet tahun ini.

Tahun 1992 adalah kali terakhir Ferrari tertatih-tatih di awal musim. Dua seri awal di Afrika Selatan dan Meksiko dilalui duet pembalap Jean Alesi dan Ivan Capelli tanpa poin.

Meski begitu, di seri ketiga di Brasil, Ferrari memecahkan 'kutukan' itu. Alesi dan Capelli sukses mendulang poin berkat finis keempat dan kelima yang mereka raup di Sirkuit Interlagos.

Sepekan ke depan, sirkus F1 akan kembali bergulir, kali ini di Bahrain. Banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan Ferrari atau rekor buruk mereka bakal bertambah panjang.


1 comment:

  1. gara2 di tingggal Schumacher!!! Raik ga bisa pa2...

    ReplyDelete

Facebook

LightBlog