Tempatnya Berita Menarik, MotoGP, Sepak Bola, Artikel Pengetahuan, Download Film dan Game, Tutorial Internet, Software, Hardware, Grafis dll.

Breaking

LightBlog

Popular Posts

Friday 10 April 2009

Team MotoGP 2009


Profil Team MotoGP 2009

Ducati Marlboro Team

Unggulan utama MotoGP 2009. Casey Stoner tampil begitu dominan di semua sesi uji coba. Dia juga mengaku lebih dewasa, sehingga tidak overconfident seperti musim lalu. Tinggal melihat, apakah Nicky Hayden bisa maksimal membantu Stoner di depan.

Fiat Yamaha Team

Jangan pernah meremehkan Valentino Rossi. Dengan motor yang 80 persen saja dia mampu jadi juara dunia. Apalagi Rossi bilang, masih ada beberapa senjata yang disimpan saat uji coba. Bagi Jorge Lorenzo, musim ini yang penting konsisten dan jangan cedera.

Repsol Honda Team

Kabar baik, Dani Pedrosa sudah boleh tampil di Qatar akhir pekan ini. Kabar buruk, motor Honda belum maksimal dan Pedrosa nyaris tanpa latihan. Andrea Dovizioso pembalap yang cepat, tapi mungkin belum cukup matang untuk menanggung beban utama.

Monster Yamaha Tech 3

Colin Edwards dan James Toseland merupakan pasangan yang solid. Mereka mampu menjadi "penyokong" yang baik untuk Rossi dan Lorenzo. Jangan kaget kalau tim ini sesekali naik podium. Meski mungkin meraih kemenangan adalah sesuatu yang sangat sulit.

San Carlo Honda Gresini

Semua tim satelit Honda punya masalah besar musim ini: Kalau motor factory saja paspasan, apalagi motor satelit yang mereka gunakan. Kecuali mungkin Toni Elias, yang dapat motor "semi-factory." Kalau Alex de Angelis, motornya masuk kategori paspasan.

Pramac Racing

Mika Kallio, hampir pasti, adalah rookie of the year 2009. Bukan karena dia luar biasa, tapi karena pesaingnya tidak meyakinkan. Salah satu pesaing itu adalah rekannya sendiri, Niccolo Canepa, yang tergolong mengecewakan saat uji coba.

LCR Honda MotoGP

Di antara barisan satelit Honda, Gresini adalah yang paling meyakinkan. Randy de Puniet akan mendapat motor paspasan. Untungnya, motor ini disponsori majalah Playboy. Minimal bisa curi perhatian, apalagi kalau mendatangkan model-model cantik.

Scot Racing Team MotoGP

Kasihan Yuki Takahashi. Sepertinya dia diturunkan hanya sebagai syarat, bahwa harus ada pembalap Jepang di MotoGP 2009. Kecepatannya saat uji coba paspasan, dengan motor yang paspasan.

Grupo Francisco Hernando

Selamat kembali Sete Gibernau! Performa nanti mungkin tidak bisa menggebrak. Minimal, bermodal pengalaman bertahun-tahun, dia bisa memberi masukan kepada Ducati untuk pengembangan setelan motor.

Hayate Racing Team

Lebih kasihan lagi Marco Melandri. Dia tak punya pilihan lain. Motor Hayate (dulu Kawasaki) ini nyaris tanpa program pengembangan. Dan nantinya, jangankan punya komponen baru, komponen cadangan saja belum tentu! Sekali lagi, Hayate bukanlah Brawn-nya MotoGP.

No comments:

Post a Comment

Facebook

LightBlog