Tempatnya Berita Menarik, MotoGP, Sepak Bola, Artikel Pengetahuan, Download Film dan Game, Tutorial Internet, Software, Hardware, Grafis dll.

Breaking

LightBlog

Popular Posts

Saturday 30 January 2010

Sambil Belajar, Spies Incar Sepuluh Besar

Tidak ada target tinggi yang diincar oleh Ben Spies. Intinya, pembalap debutan ini mengatakan masih ingin belajar dulu di musim pertamanya. Soal target, ia mengincar sepuluh besar.

Musim ini akan menjadi musim penuh pertama Spies di MotoGP. Rider berjuluk Elbowz ini harus membuktikan kepantasannya berlaga di MotoGP. Apalagi, dia memasuki kejuaraan ini dengan embel-embel: juara Superbike 2009.


Sebelum menjalani musim ini, Spies sempat melakukan "pemanasan" di dunia barunya dengan terjun di MotoGP Valencia. Hasilnya tidak buruk dengan finis di posisi tujuh. "Saya tak membuat kesalahan bodoh, saya tidak kecelakaan, dan saya tidak mengganggu langkah siapa pun dalam meraih gelar juara," demikian Spies soal debutnya.

"Tempat ketujuh bagi saya sudah ibarat kemenangan karena saya paham betapa berat bersaing di sini dan performa saya saat itu memuaskan."

Meski sudah memulai dengan hasil positif, namun rider asal Amerika Serikat itu tak pasang target muluk untuk musim penuh pertamanya.

"Tim cuma ingin agar saya belajar untuk menjadi yang terbaik di musim ini, dan itulah yang akan saya lakukan," tukas Spies seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Saya ingin mendapatkan kenyamanan dulu. Sebab sekali itu didapat dan saya bisa membalap dengan baik, maka saya yakin bisa meningkatkan level performa saya menjadi lebih baik lagi," lanjutnya.

Memang tidak ada target yang spesifik dari Spies. Namun bila terus didesak tentang sasarannya musim ini, rider Yamaha Tech 3 itu punya jawaban.

"Sepuluh besar adalah target yang bisa saya pastikan. Orang kebanyakan kurang paham bahwa betapa berat untuk menjadi lima besar. Bila kami bisa mendapatkan posisi itu dalam beberapa balapan, mungkin tempat kelima dan keenam, saya sudah sangat senang," tukas rider kelahiran 11 Juli 1984 itu.

Sumber http://www.detiksport.com/read/2010/01/29/011500/1288619/81/sambil-belajar-spies-incar-sepuluh-besar

No comments:

Post a Comment

Facebook

LightBlog