Tempatnya Berita Menarik, MotoGP, Sepak Bola, Artikel Pengetahuan, Download Film dan Game, Tutorial Internet, Software, Hardware, Grafis dll.

Breaking

LightBlog

Popular Posts

Tuesday 16 February 2010

Singapura Terancam Gagal Gelar MotoGP


Rencana Singapura menggelar MotoGP di tahun depan terancam gagal. Penundaan pembangunan konstruksi sirkuit menjadi membuat GP Singapura kini menjadi tanda tanya.

November 2008, Dorna selaku penyelenggara MotoGP memberikan konfirmasi akan singgahnya MotoGP di Singapura.

"Kami sudah menandatangani kesepakatan dengan promotor untuk menggelar seri kejuaraan dunia di Singapura. Tapi itu semua tergantung dengan kesiapan sirkuit permanen yang akan dibangun. Saya pikir itu akan selesai dalam tiga tahun, jadi akan ada balapan di tahun 2011 jika tidak 2012," ungkap CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta ketika itu.


Setahun menjelang waktu yang direncanakan, Singapura belum kunjung menunjukkan kesiapan. Pengerjaan konstruksi sirkuit Changi mengalami penundaan karena Dewan Olahraga Singapura (SSC) berencana memperluas kawasan Changi Motorsports Hub. Maret mendatang, SSC akan mengumumkan tiga konsorsium yang dilibatkan dalam proyek.

Tertundanya pembangunan track ini membuat Ezpeleta pesimistis soal jadi tidaknya MotoGP bakal singgah di Negeri Singa.

"Tolong jangan bertanya apa pun tentang Singapura," seru Ezpeleta seperti dilansir dari Crash.

"Dalam dua tahun ini saya sering mendengar tentang sirkuit permanen di Changi, namun higga sekarang saya masih belum tahu siapa yang akan membangunnya atau informasi tentang kapan sirkuit itu siap digunakan," lanjutnya.

"Yang jelas ini bukan saatnya berbicara tentang MotoGP di Singapura, entah itu balapan malam atau bukan. Singapura memang salah satu negara yang ingin kami singgahi. Namun hingga hari ini belum ada sirkuit yang siap, dan tanpa sirkuit lomba tidak bisa digelar," tuntasnya.

Sumber http://www.detiksport.com/read/2010/02/15/180049/1300037/81/singapura-terancam-gagal-gelar-motogp

No comments:

Post a Comment

Facebook

LightBlog