Tempatnya Berita Menarik, MotoGP, Sepak Bola, Artikel Pengetahuan, Download Film dan Game, Tutorial Internet, Software, Hardware, Grafis dll.

Breaking

LightBlog

Popular Posts

Monday 15 February 2010

Download Film Merantau

Uda (Iko Uwais) dan Yayan (Donny Alamsyah) adalah kakak beradik yang tinggal di Bukittinggi. Mereka masih memiliki Amak bernama Wulan (Christine Hakim). Yuda dan Yayan sejak kecil telah dilatih pencak silat oleh almarhum ayah mereka. Yuda tergabung dalam perguruan Silat Harimau Minang.
Di saat usia Yuda telah menginjak dewasa, dia ditahbiskan untuk merantau. Di rumah gadang, selamatan untuk Yuda digelar. Jakarta menjadi kota pilihan Yuda. Dia berniat mengajar ilmu pencak silat di sekolah-sekolah. Sementara Yayan, kakak Yuda, tetap tinggal di rumah bersama Amak untuk mengurus kebun.
Dalam perjalanan menuju Jakarta, Yuda bertemu dengan Erick (Yayan Ruhian) yang mengaku pernah merantau sejak 15 tahun lalu. Dari Erick inilah Yuda banyak mendapatkan cerita bagaimana hidup di Jakarta.
Perjalanan yang ditempuh dengan bus pun mengantar Yuda tiba di Jakarta. Sampai di perhentian terakhir bus, Erick dan Yuda berpisah. Yuda berjalan mencari rumah saudaranya. Sayang, rumah bernomor 19 itu telah dirobohkan. Bahkan tak satupun sanak saudaranya bisa ditemukan.
Yuda tak putus asa. Dia mencari tempat untuk bermalam. Didapatlah sebuah tumpukan gorong-gorong di area proyek gedung pencakar langit.
Pagi menjelang. Yuda lapar dan mulai turun mencari makan. Baik mandor maupun pekerja di proyek sempat terheran-heran dengan langkah kaki Yuda.
Untuk mengisi perut, Yuda mengunjungi rumah makan. Jalan cerita ini sungguh menggambarkan bagaimana seorang perantau dari Sumatera mencari selera makanan Minang di warung Jawa.
Iko betul-betul dapat memainkan peran Yuda sebagai protagonis yang selalu bersikap apa adanya. Lalu muncul Adit yang diperankan Yusuf Aulia. Adit adalah adik Astri (Sisca Jessica) yang hidup tanpa orangtua. Untuk mencari uang, Adit terpaksa harus mencopet atau mengamen di perempatan jalan.
Saat hendak mengambil dompet Yuda, Adit ketahuan. Dari sinilah alur cerita beranjak naik. Yuda mengejar Adit hanya untuk mendapatkan dompetnya.
Saat tertangkap, Adit sempat bertransaksi untuk berbagi hasil. Namun Yuda bersikukuh untuk mendapatkan hak miliknya. Jalan cerita pun mulai masuk ke lingkup konflik.
Yuda bertemu Astri yang sedang dianiaya oleh Johni (Alex Abbad). Astri bekerja sebagai penari di klub Johni dan hanya mendapatkan bayaran separuh dari bayaran yang diberikan tamu.
Yuda muncul bak pahlawan. Namun Astri menyebutnya pahlawan kesiangan. Semenjak pertemuan keduanya, Astri merasa hidupnya semakin terbebani masalah akibat aksi sok pahlawan Yuda.
Yuda kembali ke tempat makan diikuti oleh Adit. Di sana Yuda kembali bertemu Erick yang pernah dia temui di bus. Adit memaksa Yuda untuk mengajarkan sedikit ilmu silat untuk menakut-nakuti orang.
Erick dijadikan sasaran Adit untuk mencoba ilmu silatnya. Adit pun mencoba, dan apa yang diajarkan Yuda ternyata tak terbukti. Sebenarnya Yuda hanya ingin memberikan pesan bahwa ilmu silat bukan untuk menakuti orang, melainkan untuk kebaikan.
Ilmu silat yang dimiliki Erick ternyata digunakan untuk unjuk kekuatan demi mendapatkan uang. Yuda menolak ajakan Erick untuk menjadi bodyguard dengan bayaran besar.
Pemain:
Christine Hakim (Wulan)
Iko Uwais (Yuda)
Donny Alamsyah (Yayan)
Yayan Ruhian (Erick)
Sisca Jessica (Astri)
Yusuf Aulia (Adit)
Alex Abbad (Johni)
Mads Koudal (Ratger)
Laurent Buson (Luc)

Downlaod

No comments:

Post a Comment

Facebook

LightBlog