Tempatnya Berita Menarik, MotoGP, Sepak Bola, Artikel Pengetahuan, Download Film dan Game, Tutorial Internet, Software, Hardware, Grafis dll.

Breaking

LightBlog

Popular Posts

Sunday 15 May 2011

Piala Indonesia 2011, Batal Digelar!

Piala Indonesia 2011, Batal Digelar! Kompetisi antar klub dilintas divisi Liga Indonesia ini akhirnya dipastikan batal digelar untuk tahun ini, penyebabnya adalah kisruh di tubuh PSSI yang tak kunjung selesai begitupun kongres yang masih simpang siur. Alhasil PT Liga Indonesia yang menjadi penyelenggara Piala Indonesia 2011/2012 menyatakan Piala Indonesia 2011 tidak digelar tahun ini. Sebuah ironi, ditengah mulai tumbuh pesatnya antusiasme masyarakat menyaksikan pertandingan dan kompetisi sepakbola Indonesia, konflik tidak dewasa yang ada di antara elite pengurus sepakbola nasional menyebabkan kompetisi menjadi tidak sehat.
Dalam siaran persnya, Sekretaris PT LI, Tigor Syalom Boboy mengatakan bahwa akibat belum selesainya kongres di PSSI, banyak pihak enggan menjadi sponsor kompetisi yang dikenal juga dengan sebutan Copa Indonesia. Ya, pembatalan ini terkait dengan belum selesainya kongres PSSI yang bertujuan memilih Ketua Umum PSSI, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif (Exco) untuk masa jabatan 2011/2015.
“Tahun ini kita tidak akan menggelar Piala indonesia atau pada musim sebelumnya dikenal dengan kompetisi Copa Indonesia karena persoalan di tubuh organisasi PSSI,” ujar Tigor Syalom Boboy.
Lalu bagaimana effek atau akibat dari dibatalkannya Piala Indonesia 2011 ini? Dengan pembatalan ini, belum ada kejelasan apa saja kriteria klub yang akan mewakili Indonesia di kompetisi level Asia musim depan. Mulai musim 2011, juara Piala Indonesia mewakili Indonesia di ajang playoff Liga Champions Asia/AFC Champions League. Indonesia diwakili Sriwijaya FC yang kemudian harus kalah oleh Al-Ain (UEA), 0-4 di playoff dan turun ke kompetisi AFC cup. Tahun lalu, yakni pada Piala Indonesia 2010, Sriwijaya FC Juara Piala Indonesia 2010.

Sumber http://sepakbola.showbiznotes.net/piala-indonesia-2011-batal-digelar/

No comments:

Post a Comment

Facebook

LightBlog