Tempatnya Berita Menarik, MotoGP, Sepak Bola, Artikel Pengetahuan, Download Film dan Game, Tutorial Internet, Software, Hardware, Grafis dll.

Breaking

LightBlog

Popular Posts

Tuesday 13 January 2009

Seri Inggris Pindah ke Silverstone

Mulai tahun 2010 Sirkuit Silverstone tak lagi jadi tuan rumah balapan F1. Namun satu balapan bergengsi lain akan menggantikan menyusul kepastian digelarnya MotoGP di sirkuit tersebut.

Diberitakan Eurosport, Silverstone telah mencapai kesepakatan dengan Dorna sebagai pemegang hak komersial MotoGP untuk menggelar MotoGP selama lima tahun terhitung mulai 2010. Ajang ini menggantikan seri F1 yang tahun ini merupakan musim terakhir mampir di lintasan sepanjang 5,141 km itu.

"Silverstone merupakan venue utama balap motor di Inggris, dan kami berkeinginan untuk menjadi tuan rumah balap motor kelas primer mulai musim 2010," ungkap Direktur Pelaksana Sirkuit Silverstone, Richard Phillips.

"Kami sudah melakukan kerjasama dengan Dorna untuk menghadirkan MotoGP di Silverstone. Dan kedua pihak sangat gembira untuk membawa event kelas dunia ini ke level yang berbeda," lanjut dia.

Beberapa bagian Silverstone akan mengalami modifikasi untuk bisa menggelar seri MotoGP, namun hingga kini belum dikonfirmasikan perubahan apa saja yang dilakukan terhadap layout lintasan tersebut. Silverstone sebelumnya sempat menggelar World Superbike mulai tahun 2002 hingga 2004, sementara dalam selang 2005-2007 gantian ajang WSB yang dihelat di sini.

Di Inggris, seri MotoGP sebelumnya Sirkuit Donington Park. Namun tahun ini merupakan kali terakhir Donington Park jadi tuan rumah karena mulai musim depan sirkuit tersebut akan beralih denggan menggelar F1.

No comments:

Post a Comment

Facebook

LightBlog