Tempatnya Berita Menarik, MotoGP, Sepak Bola, Artikel Pengetahuan, Download Film dan Game, Tutorial Internet, Software, Hardware, Grafis dll.

Breaking

LightBlog

Popular Posts

Sunday 1 March 2009

M. Fadli Siap Dikirim ke Jeres


Pembalap Supersport 600cc Indonesia dari tim Suzuki IRC Umild AHRS M.Fadli akan mengikuti Superbike School di Jeres, Spanyol April mendatang. Fadli diberangkatkan agar kemampuannya di balap supersport bisa lebih kompetitif.




Rencananya Fadli akan mengikuti program two days camp & one day track training di superbike school yang dikelola oleh Keith Code International. Hal itu guna mendukungan pembalap tanah air yg berprestasi agar dapat lebih kompetitif di kejuaraan balap tingkat Asia.

"Jika selama ini pembalap pembalap Underbone indonesia ditakuti oleh pembalap pembalap Asia, kini sudah saatnya naik jenjang dan pembalap Supersport kita juga bisa menandingi Thailand dan Malaysia," ungkap Brand Manager U Mild, Yasin Tofani Sadikin

Dengan bekal sekolah balap di luar negri, pengalaman berlaga di FIM dan tahun ini di-5 seri kejurnas Supersport. Fadli diharapkan semakin lebih kompetitif. Pasalnya dalam supersport keahlian pembalaplah yang sangat menentukan ketimbang kekuatan motor.

"Kini dengan pengalaman yang akan diperoleh dalam 5 seri kejurnas supersport diharapkan akan lebih kompetitif saat bertarung kembali pada level Asia," lanjut Tofani.

Menanggapi hal ini, Owner tim Suzuki IRC Umild AHRS, Asep Hendro mengatakan sangat antusias dengan rencana ini karena Keith Code International Racing School ini sangat terkenal dengan kurikulumnya balapnya, sehingga banyak diadopsi oleh sekolah balap sejenis lainnya.

Superbike school yang dikelola oleh Keith Code ini merupakan sekolah balap internasional yang sudah banyak mencetak juara dunia. Fadli akan mengikuti kursus intensif teknik teknik penguasaan dan pengontrolan superbike. "Agar Fadli benar-benar serius, Rommy Sofyan manager tim akan mendampingi selama Fadly di sana," kata Asep Hendro.

Teknik yang akan diajarkan Keith Code International Riding School antara lain Riding the brake rig, The lean machine dan Slide machine. Riding the brake rig merupakan teknik pengereman dalam berkendara motor jenis superbikes. The Lean Machine, teknik posisi duduk pada motor.

Duduk dengan posisi yang benar akan sangat mempengaruhi cara mengemudi sang pembalap. "Terdengar seperti hal yang sepele namun posisi duduk yang benar merupakan salah satu bagian terpenting yang harus dikuasai para pembalap," Jelas Tofani.

Sementara slide machine adalah teknik berbelok di tikungan serta mengajarkan 15 teknik berbelok yang benar. "Semoga saja Fadli bisa membawa bekal ilmu baru ketika harus kemudian turun di trek balap baik tingkat nasional, Asia dan kemudian Internasional," tambah Tofani.

Sedangkan Asep berharap tangga selanjutnya bisa didaki Fadli pun akan semakin luas. Ia bisa berkompetisi di kejuaraan dunia supersport (world supersport championship) seperti yang sedang dijalani Doni Tata Pradita. "MotoGP pun bisa menjadi impian yang bisa diraih karena pada 2011 nanti MotoGP 250 cc akan diganti dengan 600 cc," harap Asep.

No comments:

Post a Comment

Facebook

LightBlog