Tempatnya Berita Menarik, MotoGP, Sepak Bola, Artikel Pengetahuan, Download Film dan Game, Tutorial Internet, Software, Hardware, Grafis dll.

Breaking

LightBlog

Popular Posts

Friday 6 March 2009

Dani Pedrosa Didera Cedera


Seri perdana MotoGP musim 2009 akan dimulai kira-kira sebulan lagi. Menjelang saat-saat genting itu, Dani Pedrosa malah didera cedera yang memaksanya absen cukup lama.

Pedrosa menderita cedera kala menjalani sesi uji coba di Qatar. Pembalap Spanyol itu terjatuh kala memacu motor RC212V di Sirkuit Losail, Senin (2/3/2009) malam waktu setempat.


Tim medis Repsol Honda menyatakan penguasa peringkat tiga musim 2008 itu mengalami luka gores di lutut kiri dan retak pada pergelangan tangan kirinya.

Kamis (5/3) dini hari WIB, Pedrosa menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya di Spanyol. Operasi yang memakan waktu selama tiga jam itu berlangsung sukses.

"Dani Pedrosa mendapatkan operasi pencangkokan kulit di lutut. Kami menanamkan sejumlah jaringan kulit dan lemak yang ditanam di lutut kirinya, untuk menutupi luka yang didapat," ujar dokter bedah plastik yang menangani operasi Pedrosa, Bartolome Ferreira, seperti dikutip Crash.

Akibat cedera itu, Pedrosa diperkirakan baru bisa menekuk lututnya empat pekan mendatang. Sementara cedera pada tangannya bisa pulih lebih cepat. "Pasien baru diizinkan menggerakkan lututnya empat pekan mendatang," kata Ferreira.

"Retak pergelangan tangan kirinya sudah diatasi dengan menanamkan pin dari titanium. Kurang lebih pergelangan Pedrosa bisa pulih dalam sepuluh hari ke depan," imbuh Dr. Xavier Mir.

Pembalap berusia 23 tahun ini kemungkinan besar absen saat uji coba pra-musim terakhir di Jerez, Spanyol, akhir bulan ini. Kesiapannya pun diragukan menjelang seri pembuka MotoGP tahun ini yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 12 April mendatang.

No comments:

Post a Comment

Facebook

LightBlog