Tempatnya Berita Menarik, MotoGP, Sepak Bola, Artikel Pengetahuan, Download Film dan Game, Tutorial Internet, Software, Hardware, Grafis dll.

Breaking

LightBlog

Popular Posts

Thursday 11 February 2010

Klarifikasi, FIA Wajibkan Tim Ikut Seluruh Race

Tak sampai 24 jam setelah penyataan Jean Todt soal batasan untuk tidak ikut balapan di musim 2010, FIA mengeluarkan sanggahan. Seluruh tim tetap wajib mengikuti semua seri yang sudah dijadwalkan.

"Dalam draf terkini dari Concorde Agreement, tertuang bahwa sebuah tim bisa absen dalam tiga balapan," demikian diungkapkan, Presiden FIA, Jean Todt, sebagaimana diberitakan kemarin.


Entah bagaimana, pernyataan yang dilontarkan Todt tersebut kini diklarifikasi dari FIA. Seperti diberitakan Reuters, otoritas otomotif dunia itu memastikan jatuhnya sanksi buat tim manapun yang absen di salah satu seri musim 2010.

"Dari sudut sportivitas dan regulasi, setiap tim yang sudah terdaftar untuk kejuaraan (musim 2010) memiliki kewajiban untuk berpartisipasi di semua event musim ini," demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan FIA, Rabu (10/2/2010) waktu setempat.

Meski tak disebutkan sanksi yang bakal diterima, namun FIA memastikan kalau absen di satu balapan saja akan berakibat buruk buat tim tersebut.

"Kegagalan mengikuti salah satu seri saja, berarti melanggar kedua aturan Concorde Agreement dan regulasi FIA," lanjut pernyataan tersebut.
Sumber http://www.detiksport.com/read/2010/02/11/021731/1297144/80/klarifikasi-fia-wajibkan-tim-ikut-seluruh-race

No comments:

Post a Comment

Facebook

LightBlog